Jumat, 12 April 2019

REVIEW SROMBOTAN

Di blog ke - 5 aku kali ini mau review makanan khas Bali, yang bernama SROMBOTAN, sebelum itu aku mau ngasi tau,  apa itu SROMBOTAN?



Srombotan, adalah sayuran khas Klungkung (Bali), terbuat dari sayur buah botor muda atau kecipir, terong bulat, pare, toge, kobis yang dimasak setengah matang. kemudian diberi bumbu disebut kalas yang terdiri dari santan yang diberi tumbukan kunyit, lengkuas, bawang merah dan bawang putih, ketumbar dan sedikit kencur. Cara memasaknya yaitu degan dimasak hingga kental. Kalas inilah yang menjadi ciri khas srombotan yang kalau dihidangkan harus menggunakan kacang goreng dan nasinya bercampur ubi jalar atau nasi oran sele orang Bali menyebutnya. Sayur ini sudah mendunia, karena seakan menjadi icon utama dibalik kelezatan sayuran di Bali saat ini.


Review Srombotan:
1). Rasanya beragam,  ada manisnya, dan ada asamnya ( karena perpaduan manis dari kelapa sawit yang digoreng / saur, dan asamnya dari perasan jeruk lemon).
2). Kemasannya, biasanya dari plastik agar praktis digunakan.
3). Banyak ditemui di pasar tradisional, karena harganya yang relatif murah,  maka banyak yang mencoba atau mencicipinya hingga wisatawan asing.

Okee guys itu aja review aku kali ini,  jangan lupa comment:)



13 komentar: